Audisi Menulis Bertema A Cup of Tea For Working Mom

Banyak sekali working mom di luar sana yang sedang berperang dengan mom guilt (perasaan bersalah terhadap anak). Banyak yang mulai mengkhawatirkan bagaimana nanti jika cuti hamilnya habis, tak sedikit pula yang galau dan takut tidak bisa menjaga keseimbangan antara karier dan keluarga.

Menjadi working mom memang sulit, tidak ada yang bisa menyangkalnya. Namun, menjadi working mom juga sangat luar biasa.

Dengan banyaknya working mom di dunia kerja dan dunia bisnis sekarang ini, tentu banyak juga cerita yang ingin mereka sampaikan. Nah, Stiletto Book mengundang teman-teman untuk ikut bergabung menulis dalam buku A CUP OF TEA FOR WORKING MOM.

 

Buku Seri A Cup of Tea

Buku A Cup of Tea for Working Mom merupakan seri #6 setelah serial A Cup of Tea sebelumnya sukses di pasaran.

A Cup of Tea for Working Mom nantinya berisi kumpulan kisah inspiratif tentang ibu bekerja ataupun para mompreneur yang menghabiskan waktunya di luar rumah. Tujuan dari disusunnya buku ini adalah untuk mengapresiasi setiap kisah ibu bekerja yang mampu menyeimbangkan karier/bisnis serta keluarga dengan berbagai tantangannya, baik yang menyenangkan ataupun sebaliknya.

Selain itu, buku ini diharapkan juga bisa menjadi motivasi bagi para working mom ataupun calon ibu yang sedang galau akan terus bekerja atau tidak setelah melahirkan nanti.

 

SYARAT UMUM:

Audisi Menulis A Cup of Tea for Working Mom

  1. Perempuan, usia bebas.
  2. Tulisan harus berisikan kisah nyata pribadi maupun orang-orang terdekat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika naskah lolos seleksi, maka kamu harus menyertakan surat pernyataan keaslian naskah.
  3. Jika kamu menuliskan kisah hidup orang lain, maka di akhir cerita tuliskan nama lengkap tokoh tersebut.
  4. Tulisan belum pernah dipublikasikan di mana pun dan dalam bentuk apa pun.
  5. Kontributor yang ingin mengirimkan naskah menyukai laman Facebook Stiletto Book dan mem-follow Instagram @Stiletto_Book.

 

SYARAT KHUSUS

  1. Naskah bisa menceritakan apa saja, asalkan sesuai dengan tema working mom.
  2. Ingat, buku ini nanti tidak akan menjadi buku berisi tip atau saran, melainkan kumpulan kisah sejati yang mengandung hikmah bagi pembaca.
  3. Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan gaya bercerita yang mengalir, ringan dan mudah dicerna, tapi sesuai dengan PUEBI. Hindari penggunaan kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar dan bahasa alay/kekinian.
  4. Panjang naskah 5 – 6 halaman kertas A4, diketik dengan font Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5, dan margin normal. Simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat .doc.
  5. Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke e-mail: redaksi.stiletto@gmail.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subjek, tuliskan: ACOT-WM – Judul Naskah.
  6. Sertakan nama asli, akun media sosial, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.
  7. Jangan lupa cantumkan judul tulisan dan nama penulis di awal tulisan (halaman pertama).

CATATAN

Audisi Menulis A Cup of Tea for Working Mom

  • Akan dipilih ±15 naskah yang dinilai paling unik dan menginspirasi.
  • Naskah ditunggu hingga 31 Maret 2019
  • Pengumuman kontributor yang masuk dalam serial ini akan di-posting di website dan media sosial Stiletto pada 16 April 2019
  • Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Stiletto Book (mayor) dan didistribusikan ke seluruh toko buku besar di Indonesia.
  • Penulis mendapatkan bukti terbit 1 eksemplar dan royalti sebesar 10% (dari harga jual buku) yang akan dibagi ke seluruh kontributor dalam buku A Cup of Tea for Working Mom.

So, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, tak terlupakan dan menginspirasi orang lain, lalu kirimkan sekarang juga!

Note: Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Tim Stiletto Book.

 

With love,

Stiletto Book