5 Trik Menambah Follower di Instagram Secara Alami

Categories: Artikel, Panduan
No Comments

Zaman sekarang, siapa sih yang enggak pakai media sosial? Dari mulai iseng-iseng saja, sampai dimonetasi hingga bisa mendatangkan penghasilan. Influencer menjadi profesi baru yang jadi cita-cita semua pemakai media sosial. Kalau melihat seorang influencer sukses, mungkin itu membuat kita bertanya-tanya ya, Stilovers, gimana sih caranya menambah follower di Instagram seperti mereka? Gimana caranya bisa punya follower ratusan ribu hingga jutaan orang kayak gitu ya?

Tentunya sih, enggak hanya jumlah follower saja yang bisa dijadikan ukuran sebuah kesuksesan seseorang menjadi influencer ya? Ada banyak! Seperti yang diceritakan dalam buku How To Win Instagram (Trik Sukses Menjadi Influencer Instagram) itu. Ada cerita Janine Intansari, Olivia Lazuardy, Ariana Octavia, Susan Emir, dan Ayudhya Ghita, yang akan membuatmu paham bahwa ada banyak hal yang harus kita miliki untuk bisa menjadi seorang influencer.

Tapi iya sih, salah satu yang paling penting adalah memang follower. Apalah artinya jadi influencer, kalau yang di-influence hanya beberapa puluh orang teman kita saja? Iya kan?

Nah, buat kamu yang kepingin jadi influencer, dan pengin menambah follower di Instagram kamu, berikut 5 cara menambah follower di Instagram secara alami yang bakal menghantarkanmu menuju profesi influencer.

5 Trik Menambah Follower di Instagram Secara Alami

9 Prinsip Memulai Bisnis Modal Tipis

Lebih sering berinteraksi dengan follower

Jangan buru-buru minder kalau kamu punya jumlah following yang lebih banyak dibanding jumlah follower. Dimulai dari banyak memfollow akun yang berkaitan dengan konten Instagrammu, kamu bisa membuka jaringan yang baru.

Cobalah untuk berinteraksi cukup sering dengan followermu. Balas komen yang masuk, serta ikuti balik orang-orang yang mengikuti akunmu. Dengan bersikap ramah dan terbuka, sangat mungkin orang lain menjadi tertarik dan ikutan memfollow kamu.

Intinya, jangan sombong dan gengsi dengan follower. Anggaplah mereka sebagai teman. Follower baru berarti teman baru.

Buat feed menarik dan eye-catching

Cara alami menambah follower di Instagram yang kedua adalah membuat feed menarik dan eye-catching. Tatanan visual yang estetik akan lebih mudah menarik perhatian orang. Selain itu, feed yang anti-mainstream akan menimbulkan kesan bahwa kamu adalah pribadi yang kreatif dan bisa jadi inspirasi.

Untuk menghasilkan feed yang rapi, rencanakan dulu tema yang ingin kamu gunakan. Buat konsep besar dari postinganmu, lalu turunkan menjadi konten-konten yang spesifik.

Setelah selesai membuat rencana, langkah selanjutnya adalah kreatif mengambil foto. Cari tempat-tempat unik yang bisa dijadikan latar fotomu, atau ambil sudut fotografi yang bernilai seni tinggi. Dijamin, postinganmu akan dibanjiri komentar positif.

Kamu bisa mencari banyak referensi template maupun style feed Instagram yang menarik. Kamu bisa ikuti dengan sedikit modifikasi, yang kamu sesuaikan dengan ciri khasmu.

5 Trik Menambah Follower di Instagram Secara Alami

Konsisten mengunggah konten

Kalau sudah mantap dengan konsep dan perencanaan, kamu hanya perlu konsisten aja mengunggah konten-konten yang menarik dan bermanfaat.

Meski tidak bisa menambah follower di Instagram dalam jumlah banyak secara cepat, namun cara alami seperti ini baik sekali untuk dilakukan. Unggah saja konten yang sudah kamu rencanakan dalam jangka waktu tertentu.

Lelah? Untuk itulah komitmen dan kreativitas dibutuhkan. Kembangkan konten yang berkaitan dengan konsep akunmu. Unggulkan keunikan yang tidak ada di akun Instagram lain dan buat orang tertarik dengan kelebihanmu.

Manfaatkan media sosial lain

Namanya juga promosi. Nggak bisa hanya dilakukan di satu tempat aja untuk menjaring banyak pengikut. Untuk itu, manfaatkanlah media sosial lain yang kamu punya agar lebih banyak orang yang tahu akunmu.

Caranya, hubungkan akun Instagrammu dengan Twitter atau Facebook. Jadi, saat kamu mengunggah sesuatu di Instagram, Twitter dan Facebook akan mengunggah hal yang sama. Bila tidak ingin postingan yang sama, kamu bisa unggah konten baru namun tetap dihubungkan ke konten yang kamu unggah di Instagram.

View this post on Instagram

Semua itu berawal dari mimpi. Diikuti passion, kemudian membentuk ciri khas, konsistensi, membuat content marketing yang eye catching, kemudian sukses.⁣ ⁣ To wrap it up, semua diawali dari niat. Jangan pernah takut akan kata gagal.⁣ ⁣ – Susan Emir -⁣ @susanemir⁣ ⁣ Pengin tahu enggak cerita-cerita Susan Emir dalam merintis "karier"-nya sebagai selebgram dan influencer? Juga ada cerita-cerita dari @janineintansari @olivialazuardy @ariana_arriana dan @ayudhyaghita lo!⁣ ⁣ Semua hanya ada di …⁣ ⁣ #HowtoWinInstagram_book – Penyusun: Tim Stiletto Book⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣ MASIH DISKON!⁣⁣ ✅ Harga: 64.000 diskon reguler 25% > 48.000⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ 📌 DI MANA BELI BUKU INI?⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ✅ Tersedia di toko buku GRAMEDIA.⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ✅ Pesan melalui CS Stiletto: 0881-273-1411 (WA)⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ✅ Beli melalui marketplace:⁣⁣⁣⁣⁣⁣ – Tokopedia: penerbit stiletto⁣⁣ book⁣⁣⁣⁣ – Shopee: Penerbit_StilettoBook⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ✅ Versi digital (ebook-nya) bisa didapatkan di Google Play Book (keyword: Stiletto Book).⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #HowtoWinInstagram #StilettoBook #stiletto_book #penerbitbukuperempuan #influencer #influencers #influencermarketing #influencerdigital #influencerlife #selebgram #selebgramindo #selebgramhits #selebgramhitz #promosibuku #promobuku #bukudiskon #newrelease #bukubaru #bukupanduan #bukunonfiksi #bukumurah #bukujogja #mediasosial

A post shared by Penerbit STILETTO Book (@stiletto_book) on

No private, use hashtag

Prinsip yang satu ini jangan sampai dilupakan. Karena kan tujuanmu untuk menjadi seorang influencer, dan kamu ingin menambah follower di Instagram, bukan? Maka, pastikan akunmu tidak di-private ya. Kalau di-private, lalu bagaimana orang bisa melihat postinganmu sebelum menentukan akan mengikuti akunmu atau tidak?

Seperti toko, kamu harus pajang segala karyamu sebagai bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli.

Selain itu, gunakan juga hashtag populer yang nyambung dengan postinganmu. Tagar ini akan membantu pengguna lain menemukan postingan yang menarik. Tapi, supaya tetap alami, gunakan tagar secukupnya aja. Jangan spamming.

Nah, semoga 5 cara menambah follower di Instagram secara alami di atas bisa membantumu ya?

How to Win Instagram
How to Win Instagram – Tim Stiletto Book

Selain kelima cara tersebut, kamu juga bisa intip buku How to Win Instagram untuk mendapatkan trik menjadi seorang influencer sukses. Nggak cuma membahas mengenai cara mendapatkan follower, buku ini juga dilengkapi dengan tip dan saran dari lima influencer sukses di Indonesia, yang sudah disebutkan di atas tadi.

Yuk, dapatkan bukunya (pesan langsung ke WhatsApp Stiletto Book, untuk dapatkan diskon reguler sebesar 25%), dan ikuti triknya agar bisa menjadi influencer sukses. Intinya, bila ingin sukses jangan setengah-setengah. Kejar keinginanmu dengan segala cara, tentu cara yang baik ya.

Good luck, Stilovers!

Jangan lupa follow akun Instagram Stiletto Book agar nggak ketinggalan update dan info buku terbaru. (Dona)

Your Thoughts