Pengin Jadi Selebgram? Ini Dia 6 Niche Populer di Instagram yang Bisa Menuai Banyak Follower

Categories: Artikel, Panduan
No Comments

Kamu punya akun Instagram? Pastinya dong ya! Media sosial yang satu ini memang cukup banyak digemari, karena fitur-fiturnya yang menarik. Layanan berbagi foto dan video ini juga memungkinkan pengguna untuk mengikuti sejumlah akun sesuai dengan kesukaan kita. Terus, kalau sudah menjadi pemakai, apakah selanjutnya kamu juga pengin jadi selebgram?

Bisa jadi sih.

Di Instagram, kamu bisa mencari berbagai inspirasi menarik saat lagi butuh ide, suntuk, ataupun lagi gabut. Tak ayal, inspirator di Instagram kemudian disebut sebagai influencer karena bisa mengajak orang lain untuk melakukan aksi yang sama dengannya. Istilah kerennya, selebgram.

So, kalau pengin jadi selebgram, langkah pertama yang harus sebaiknya kamu lakukan pertama kali adalah menentukan spesialisasi konten di instagram. Istilahnya, niche.

Kamu pengin jadi selebgram di bidang apa nih? Pengin jadi influencer Instagram di niche apa? Fashion, travelling, atau apa?

Nah, untuk kamu yang masih belum punya bayangan pengin jadi selebgram di niche apa, di bawah ini ada 6 top niche laris yang biasanya bisa menuai banyak follower.

6 Niche paling populer di Instagram yang bisa dipertimbangkan jika kamu pengin jadi selebgram

Beauty

Niche kecantikan menempati urutan pertama konten Instagram yang sering dicari oleh orang Indonesia. Berbagai macam tip menggunakan make up, review kosmetik yang dipakai, tutorial menggunakan make-up, bahkan hingga iklan kosmetik sangat mudah ditemukan di Instagram.

Tak hanya tentang make-up, kamu juga bisa melakukan variasi konten dengan mengangkat tema kecantikan rambut, kulit, sampai kuku.

So, kamu juga pengin jadi selebgram untuk niche beauty ini? Coba deh kepoin akun Instagram Ayudia Bing Slamet (@ayudiac), Suhay Salim (@suhaysalim), atau Janine Intansari (@janineintansari). Dijamin deh kamu bakal langsung ingin praktik.

Fashion

Menempati posisi kedua, ada niche fashion. Kamu suka tampil elegan? Atau classy? Nah, pengin jadi selebgram untuk niche fashion dong? Yes, ini dia niche yang juga laris difollow di Instagram.

Ada beragam tema fashion yang bisa kamu contoh seperti vintage, simple, retro, monochrome, hijab, formal, dan lain sebagainya. Tak hanya inspirasi mix & match, kamu juga bisa menemukan tip menggunakan pakaian yang sesuai dengan kegiatanmu.

Sebagai referensi kamu bisa lihat akun instagram dari Olivia Lazuardy (@olivialazuardy), Sonia Eryka (@soniaeryka), atau Aghnia Punjabi (@aghniapunjabi).

Travel

5 Cara Mencari Peluang Usaha dari Hobi

Kamu hobi traveling? Bisa nih dijadikan konten untuk instagrammu.

Belakangan ini banyak traveler yang juga ‘nyambi’ jadi influencer untuk membagikan momen liburan, tempat-tempat yang recommended, cara mencapai tempat wisata, kisaran anggaran, gaya pakaian saat liburan dan foto-foto menarik dari suatu tempat.

Intip instagram Widita Ratih (@dirawidira), Lia Pharaoh (@liapharaoh), atau Dindra Nashriyah Putri (@dindranashriyah) untuk inspirasimu.

Food

Pengin Jadi Selebgram? Ini Dia 6 Niche Populer di Instagram yang Bisa Menuai Banyak Follower

Niche food atau kuliner memiliki keunikannya sendiri. Bila niche sebelumnya menampakkan pemandangan yang membuat kita ingin segera pergi berlibur, foto-foto kuliner ini akan membuat kita ngiler dan segera ingin cari makan.

Segala informasi tentang rekomendasi tempat, alamat restoran, jenis makanan, dan harga makanan bisa dilihat di niche ini. Tak jarang, foto estetik yang menghias layar membuat kita ingin segera pergi ke restoran dan menggagalkan program diet.

So, sebagai referensi jika kamu memang pengin jadi selebgram di niche food, bisa kamu simak nih akun Instagram @inijie, @myfooddiary, dan @anakjajan.

Parenting

Mendidik anak memang tidak mudah. Seringnya, kita juga butuh contoh agar bisa mendidik dengan baik dan benar. Jangan khawatir, Stilovers! Kamu juga bisa kok menyebarkan inspirasimu dengan jadi selebgram untuk niche parenting.

Berbagai tip tentang cara mengasuh anak pertama kali, resep makanan untuk si kecil, hingga tip melakukan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat untuk anak bisa kamu sharing di akun Instagram.

View this post on Instagram

Family twiyme 🎈 . 📸 @sweet.escape

A post shared by Ayudhya Ghita (@ayudhyaghita) on

Coba kepoin akunnya Ayudhya Ghita (@ayudhyaghita), @dearmoms.id, dan @whatsupmoms, kalau kamu butuh referensi ya.

Home decor

Memiliki rumah yang nyaman menjadi dambaan setiap orang. Konsep, tipe, luas lahan, warna cat, hingga tatanan perabot rumah harus diperhatikan agar suasana homey bisa didapatkan.

Jika kamu punya ketertarikan khusus dengan penataan interior rumah serta pernak-perniknya, kamu bisa banget jadi selebgram untuk niche home decor ini.

Sebagai inspirasi, kamu bisa kulik akun Instagram Ariana Octavia (@ariana_arriana), Susan Emir (@susanemir), atau Rika Mutia Hapsari (@rikamutiahapsari).

Gimana, sudah punya gambaran bagaimana jadi selebgram dengan follower bejibun? Kalau sudah, kamu bisa mulai melangkah terjun ke dunia Instagram.

How to Win Instagram

Kalau masih belum memiliki pandangan, coba tengok dan baca buku How to Win Instagram – Trik Menjadi Instagram Influencer, yang akan membantumu jadi selebgram dan influencer andal, bisa meraih popularitas di Instagram.

Dalam buku ini, akan ada bocoran algoritme Instagram terbaru, tip membuat feed yang kece dengan menggunakan aplikasi foto keren, tip bisa melejit di Instagram, cara menghasilkan uang dari Instagram, hingga rahasia sukses 5 selebgram hits di Indonesia.

Go grab this book and be a top influencer! (Dona)

No Responses

Your Thoughts